Perawatan Untuk Jerawat

Perawatan Untuk Jerawat – Kemunculan jerawat dapat berarti malapetaka bagi seorang wanita. Bagi kita semua kejadian ini dapat menimbulkan kerusakan serius terhadap kencan yang hebat, wawancara kerja, atau bahkan kunjungan biasa ke toko makanan. Untungnya sederet perawatan yang kini tersedia berarti jika satu jenis perawatan untuk jerawat tidak berhasil, selalu ada krim, pil ata terapi lain yang bisa dicoba. Petunjuk praktis ketika memerangi noda adalah memulai dengan pilihan yang lembut dan tidak terlalu invasive, dam kemudian berkembang. Dan karena sebagian besar perawatan jerawat ini dapat memakan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk dapat bekerja, ingatlah untuk bersikap sabar.

Perawatan Untuk Jerawat

Perawatan Untuk Jerawat

Untuk jerawat kecil yang terkadang muncul prosuk-produk yang dijual bebas yang mengandung benzoyl peroxide (bahan pengering yang membunuh bakteri) atau asam salisilat (beta hydroxy acid yang melarutkan sel-sel kulit mati penyumbar pori) mungkin dapat menjadi senjata yang ampuh sebagai perawatan untuk jerawat. Selama produk tersebut tidak mengakibatkan iritasi pada ulit Anda, seka toner yang lembut dan bebas alkoohol dengan asam salisilat disekujur wajah Anda setelah membersihkan wajah sebelum pergi tidur. Kemudian obati daerah-daerah yang mudah berjerawat dengan krim benzoyl peroxide. Pastikan jika setiap produk yang Anda pakaikan ke kulit adalah produk bebas minyak dan berlabel maka tidak akan menimbulkan komedo (artinya tidak menyumbat pori-pori).

Jika perawatan untuk jerawat dengan obat bebas tidak berhasil, dokter kulit Anda mungkin akan meresepkan krim atau lotion yang mengandung dosis benzoyl peroxide lebih keras. Pilihan lainnya adalah sekali perawatan akan melibatkan kombinasi produk-produk ini. Karena produk-produk itu dapat menyebabkan iritasi ketika dipakai beberapa minggu pertama. Sebagian besar pasien untuk mulai dengan membubuhkan produk-produk itu dua malam sekali sampai kulit wajah mereka dapat mentolerir pemakaian yang lebih sering. Karena krim dan lotion tidak selalu efektif untuk melawan jerawat yang bandel, sebagian pasien beralih ke pil antbiotika. Antibiotika membunuh bakteri yang menyebabkan radang yang timbul bersama dengan beberapa jenis jerawat. Pil itu biasanya bekerja cukup baik, terkadang secara permanen. Namun, Anda kerap kali harus mengonsumsinya selama beberapa bukan untuk melihat kemajuannya.

Jika kemunculan jerawat di wajah Anda buruk sekali disekitar priode haid, dokter mungkin akan merespkan pil kontrasepsi tertentu untuk menjaga kadar hormon Anda stabil selama bulan tersebut. Kadang-kadang ini saja sudah cukup untuk menjinakkan jerawat. Di waktu lain, pil KB juga diresepkan disamping obat khusus dan pil lain. JIka pilihan-pilihan diatas tak berdaya melawan jerawat Anda, dokter kulit Anda mungkin akan menyarankan accutane, obat yang sangat kuat yang mengurangi produksi minyak diwajah. Meski semua obay jerawat mempunyai efek samping, konsultasikan dengan dokter dan baca semua label dengan hati-hati. Accutane memiliki beberapa efek samping yang benar-benar serius, sehingga obat ini hanya diperuntukkan bagi kasus-kasus jerawat yang paling bandel dan parah.

Yang harus diingat disaat Anda sedang melakukan cara membersihkan jerawat adalah jangan mudah putus asa. Pengobatan jerawat memang kadang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil yang positif dan hasil yang lebih optimal. Kira-kira adalah 2-6 minggu. Gunakanlah obat ampuh jerawat Anda selama 1 bulan sebelum Anda memutuskan untuk menghentikan pengobatan pada jerawat. Namun, jika Anda merasakan hasil yang baik daripengobatan jerawat yang Anda lakukan, maka sebaiknya diteruskan.

Cara membersihkan jerawat selanjutnya adalah jangan memakai produk obat jerawat dengan sekaligus. Biasanya kebanyakan orang menggunakan obat jerawat sekaligus. Hal ini bukan membuat keadaan jerawat membaik malah akan membuat keadaannya menjadi semakin parah dan menjadi semakin mengalami iritasi, dan malah membuat proses menyembuhkan jerawat semakin lama dan malah menimbulkan luka parut atau kehitaman pada kulit wajah.

Disaat Anda sedang melakukan cara membersihkan jerawat maka hal yang dilakukan adalah jangan mencuci atau menggosok wajah dengan berlebihan. Hal ini akan membuat proses penyembuhan jerawat menjadi lebih lama dan membuat kulit mengalami iritasi semakin parah. Bilaslah wajah Anda sampai bersih untuk mencegah terjadinya iritasi yang diakibatkan karena sisa sabun yang masih menempel pada wajah Anda. Pilihlah jenis produk yang cocok untuk keluhan jerawat Anda. Pilih jenis obat jerawat yang bukan non-komedogenik dan juga tidak menyebabkan munculnya jerawat. Produk-produk ini merupakan produk yang tidak mengandung alkohol dengan berlebihan dan tidak mengandung basa sabun dengan berlebihan juga.

Produk kosmetik seperti penggunaan tabir surya dan juga pelembab yang mengandung kandungan isopropyl, myristate, butil stearate, isopropyl isostearate, decyl oleate,  isostearyl neopentanoate, isocetyl stearate, myristle myristate, cocoa butter, acetylated lanolin, dan pewarna D & C yang malah akan membuat pori-pori menutut dan tidak menyebakan munculnya jerawat.

Itulah informasi tentang jerawat dan cara membersihkan jerawat secara alami. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya.

Perawatan Untuk Jerawat


=====================================
>
>>>> Obat Jerawat Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami Untuk Pria dan Wanita
=====================================


This entry was posted in Cara Membersihkan Jerawat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *